Senin, 27 Juli 2015 By: Himabio UNY

JALIN TALI SILATURAHMI MELALUI FORLUM (Forum Alumni) HIMABIO 2015






Masih dalam suasana kehangatan Bulan Suci Ramadhan 1436 H, tepatnya pada tanggal 20 Juni 2015 bertempat di Foodcourt UNY, Himabio periode 2015 kembali mengadakan acara rutin setiap tahun yang dimotori oleh pengurus harian Humas bernama Forlum atau yang bisa disebut Forum Alumni. Sesuai namanya, acara ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi sekaligus sharing antara pengurus Himabio periode terkini dengan pengurus Himabio terdahulu. Sharing yang disampaikan baik itu proker, cerita kepengurusan sebelumnya, bahkan cerita paling berkesan selama menjadi pengurus Himabio
 

Acara Forlum kali ini sungguh berbeda dengan acara Forlum di tahun-tahun sebelumnya, mengingat di tahun 2015 ini acara Forlum diselenggarakan bertepatan dengan bulan puasa. Tentu saja, acara ini sekaligus dibarengi dengan acara buka puasa bersama pengurus dan mantan pengurus. Yang menarik, acara ini dihadiri oleh mantan pengurus dari hampir setiap angkatan. Ada yang dari angkatan 2008, angkatan 2006, bahkan ada yang dari pengurus Himabio periode 2003. Semua membaur menjadi satu dalam acara yang penuh kehangatan ini.

Diawali dengan tilawah oleh Andi Prasetyo, diharapkan acara ini selalu diberkahi oleh Sang Maha Pencipta. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Himabio 2015, Ihsan Adi Pratama. Sambil memberi sambutan, pak Ketua juga melakukan perkenalan pengurus Himabio 2015 kepada kakak-kakak alumni pengurus Himabio. Acara selanjutnya sampai pada puncaknya, yaitu berbagi cerita tentang perjalanan kepengurusan Himabio periode sebelumnya. Diawali dengan cerita dari kepengurusan tahun 2006 yang ternyata saat ini mantan Sekjen Himabio 2006 menikah dengan Bendahara Himabio 2006. Selanjutnya ada cerita unik dari Himabio 2008 yang saat awal kepengurusan sama sekali tak memiliki pegangan uang baik dari KWU maupun Bendahara dan bagaimana mereka berhasil mendapatkan uang jutaan rupiah di akhir kepengurusan.


Acara pun ditutup dengan buka bersama dengan santapan sup buah dan nasi kotak. Meskipun ada sedikit kesalahan teknis, namun itu bukan menjadi halangan dalam kehangatan suasana Ramadhan ini. Tak lupa sebelum berpisah kami semua berfoto ria bersama seluruh yang hadir di acara Forlum ini. Diharapkan dalam acara ini, kita bisa tetap menjalin tali silahturahmi dan tetap berhubungan dengan alumni pengurus Himabio terdahulu dan semakin memperluas koneksi antarkeluarga. (Ajeng)