Jumat, 19 Agustus 2011 By: Himabio UNY

Aksi Sosial HIMABIO di Panti Asuhan Bina Insani: Indahnya Berbagi!



(Rabu, 17 Agustus 2011) Serangkaian agenda aksos berlangsung hikmat, sejak dibukanya acara hingga sambutan-sambutan dari ketua panitia oleh Nazula dan ketuhim (ketua himpunan-red), Wahyu Aji. Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa sembako yang diberikan secara simbolis kepada pihak panti Asuhan Bina Insani langsung oleh Wahyu Aji. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan dan sebagai wujud kepedulian terhadapm sesama.
Sekitar pukul 14.00 WIB, dongeng Islami yang dibersamai Kak Ibnu Khaldun (alumni pengurus Himabio) pun berlangsung. Dongeng tentang Nabi Isa as yang berpetualang dengan seorang sahabat, mampu menarik perhatian peserta yaitu adik-adik panti. Hikmah dari dongeng tersebut, mengajarkan kita agar tidak menjadi manusia yang sombong, kikir, tamak, rakus, dan suka berbohong seperti sahabat perjalanan Nabi Isa as. Kisah itu juga mengajarkan kita, jika menjalin sebuah persahabatan ataupun persaudaraan itu harus didasari dengan ketulusan dan keikhlasan dalam berbagi dan menerima. Tausyiah sore jelang waktu buka puasa bersama Ustadz Faiziin pun tidak berbeda jauh dengan dongeng Islami sebelumnya, yaitu tentang kisah hidup sahabat Rasulullah saw, seperti Ali bin Abi Thalib dan Umar bin Khattab.
Saatnya bersenang-senang…! Perwakilan dari panitia mengisi hiburan (musik), pembagian doorprise, dan games ringan, salah satunya adalah game perkenalan yang bertujuan agar antara panitia dan peserta saling mengenal lebih jauh. Acara berlangsung hingga tiba waktu berbuka puasa dan dilanjutkan dengan penutupan setelah shalat Maghrib. (dey_BMIJ)