Rabu, 01 September 2010 By: Himabio UNY
SALAM LESTARI!!!

lama blogg ini sepi bukan berarti himabio mati tapi himabio tetap bersemi.. kalaupun hujan telah enggan menyirami bumi namun himabio tetap mewangi,,
maaf sebelumnya atas fakum nya blogg, ini karena banyak hal yang akhirnya menghambat untuk mengisi blogg tercinta.

HIMABIO in Action!
mari kita feedback agenda hima kita, mulai dari kampus kita tercinta yang mulai kedatangan anggota keluarga baru sampe bertemu saudara-saudara kita di clapar Kulon Progo dalam aksi bakti sosial kemarin..
tanggal 8 agustus kemarin acara keakraban dan pengenalan kampus atau biasa kita sebut makrab diselenggarakan. acara makrab ini terbagi menjadi dua sesion. dan acara BGSL (BioGame dan Study Lapangan) yang pertama dan sekaligus menjadi acara pembuka ini berlangsung di markas kita lab biologi tepatnya di lantai tiga. dengan peserta 131 mahasiswa acara ini berlangsung meriah. dengan tema BGSL on the road para maba diperkenalkan dengan suasana kampus dan berbagai sarana yang ada. Alhamdullllah berkat kekompakan panitia yang ada acara ini mencapai target nya..
berikutnyaTM BGSL sesion dua acara ini berguna untuk mensosialsaskan berbagai persyaratan yang nantinya harus maba penuhi, dan semua tentang BGSL II agar para Maba dapat mempersiapkannya dengan matang. berlangsung pada tanggal23 agustus dan bertempat di kampus FMIPA tercinta. para Maba terlhat apresiatif dengan semua hal yang harus mereka siapkan. selain itu ada OASE yang berhasil menyedot perhatian maba yakni Obrolan Asik Sore-sore. perbincangan ini bertemakan tentang keakademikan dan soft skill yang kelak akan diterima para maba.
agenda hima berikutnya adalah acara buat para pengurus hima, ngga hanya para maba yang di akrabin. tapi, para pengurus hima juga perlu untuk kembali mempererat tali persaudaraan nya melali HIFA (Himabio Fun Abiisss) yang berlangsung di kediaman mba riza sativani.. seru lucu asik menghiasi saat acara berlangsung. tali persaudaraan kami pun semakin erat terjalin.
indahnya kebersamaan,,
dan yang terakhir BAKSOS!
acara HIma peduli ini berlangsung di desa Clapar Kulon Progo. beruntung warga clapar sangat ramah dan menyambut kedatangan kami dengan ramah, terimakasih kami ucapkan..
kami disana ngga hanya diam. sesuai sama tema diatas kami pun beraksi. mulai dari pengenalan budidaya jamur melalui limbah tahu, pembuatan dendeng darai daun singkong, minuman adas manis, sampai bersih-bersih kampung. rasa kekeleiargaan antara para panitia pun kembali terjalin erat saat berada di kampung ini. daerah yang berbukit dan minim nya persediaan air, memebuat para panitia harus turun dan menempuh jarak yang cukup jauh untuk mendapatkan pasokan air. namun tak ada satu pun kata lelah keluar dari mulut para panitia. hanya canda tawa yang menghiasi.. semoga aksi sosial ini bermanfaat untuk warga clapar..
dan kami ucapkan banyak terimakasih karena warga clapar telah memberi kami banyak pelajaran berharga..

semangat himabio
hijaukan !!
lestarikan,, bumi kita yang semakin direnggut usia...

salam LESTARI!!!!!

salam KONSERVASI!!!!!

0 komentar: