Rabu, 18 Juni 2014 By: Himabio UNY
Tau Gak Sih ???



        Diawali tingginya minat mahasiswa dalam beberapa bidang kajian, Himabio 2014 merintis pembentukan kelompok studi baru. Untuk kepengurusan tahun 2014 ditargetkan berjalan 3 kelompok studi baru yaitu studi tentang tumbuhan herbal "Herbal For Us" yang disingkat menjadi HERBIFORUS, kemudian kelompok studi insecta ''Insecta Group Study' atau IGS, dan yang terakhir adalah studi mengenai herpetology bernama  Kelompok Studi Herpetologi . 
       Selama setengah tahun ketiga kelompok study telah melaksanakan beberapa kegiatan yang bermanfaat sebagai langkah awal. Herbiforus misalnya beberapa kali melaksanakan kuliah umum dan identifikasi tumbuhan disekitar kebun biologi bersama Bapak Sudarsono. KSH dengan hunting bareng di malam hari yang dilaksanakan di kebun biologi dilanjutkan ke sekitar kolam MPI dan diakhiri di tengah rektor. Kelompok studi insecta mengawali kegiatan dengan mengunjungi Kelompok studi Insecta UGM untuk sharing kegiatan, kemudian  hunting bareng di lembah UGM, serta Identifiasi capung Blok-O bersama Indonesia Dragonfly Society. 
       Kedepan diharapkan gerakan yang terus lebih baik dan dilaksanakan sesuai agenda, sehingga fungsi Kelompok studi sebagai wadah mahasiswa Jurdik Biologi dapat tercapai. Ramaikan group- group nya di Facebook juga yah ! dan ikuti serangkaian kegiatannya Insyallah bermanfaat.

2 komentar:

Aghnan Pramudihasan mengatakan...

Salam konservasi

Himabio UNY mengatakan...

Salam Lestari :D