Sabtu, 30 Januari 2010 By: Himabio UNY

Prepare to Suramadu's Waterbird Watching Race


Hari ini, 30 Januari 2010 BSO BIONIC mengadakan pelatihan pengamatan burung air yang dilaksanakan di pantai pandasimo-trisik. Tepatnya di kawasan muara sungai progo. Kawasan ini dipilih menjadi tempat pelatihan karena banyak ditemukan jenis-jenis burung air migran, seperti ; dara laut-jambul (Sterna bergii), cerek kernyut (Pluvialis fulva), kedidi putih (Calidris alba) , Trinil kaki hijau (Tringa nebularia), Trinil pantai (Actitis hypoleucos). Selain itu juga ada jenis burung penetap (resident) seperti ; Cangak Abu (Ardea cinerea), cerek jawa (Charadrius javanicus), blekok sawah (Ardeola speciosa), dan beberapa jenis layang-layang (Hirundo sp). Acara ini dihadiri oleh 9 orang (alfa, raden, mufti, ritia, shaim, kukuh, bang helmi, dlohak, zul 08) dan dikomandoi langsung oleh ketua BSO BIONIC yaitu Zulqarnain Assiddiqi. Acara ini bertujuan untuk mempersipkan skil tim untuk ikut di ajang bergengsi di Surabaya-Madura yaitu Waterbird Watching Race 2010 (WBWR 2010). WBWR 2010 ini merupakan lomba pengamatan burung air tingkat nasional yang insyaAllah akan dilaksanakan pada tanggal 12-14 Februari 2010. BIONIC sendiri akan mengirimkan 3 tim untuk ikut diajang ini. Event ini menjadi lomba pertama di tahun 2010.
" Asyik bisa naik perahu", begitu komentar salah seorang peserta pelatihan. Ada juga yang sempat kesasar. Pokoknya penuh dengan orang-orang berjiwa militan yang akan membawa tropi kemenangan untuk Biologi UNY. amin.

4 komentar:

Setyawan Cahyo mengatakan...

Wah ra kabar2 ki pengamatan Brung di Trisik,hu!

Setyawan Cahyo mengatakan...

hemz ada sedikit saran buat yg bikin blog,hehehe..
menurut Saya kurang menarik sob,baik dr sudut pandang manapun,Tp lumayanlah dari pada gk punya blog,hahahaha . . bukannya ngejek lho..tp sedikit saran aja,mudah2n saranku ini menggerakkan untuk lebih kreatif!hehe . .
Kunjungi balik blog saya sob.. klik aja Di sini

Welcome to Lorentz mengatakan...

Semangat temen2!! AYo jadikan himabio yang inspiratif..

Setyawan Cahyo mengatakan...

yo kui semangat! Dipoles sek blog iki biar enak dipandang . .